Sabtu, 25 Mei 2013

7 Siasat Gaya Agar Terlihat Tinggi


Langsing dengan tubuh tinggi semampai, tak melulu jadi modal utama untuk terlihat menarik. Bagi Anda yang tak terlalu tinggi dan memiliki tubuh berisi, juga bisa tampil maksimal. 

Anda hanya perlu menyiasatinya dengan memilih busana yang tepat. Tubuh pun bisa berkesan lebih tinggi dan langsing dalam sekejap, lakukan saja tujuh trik berikut. 

1.Hindari sabuk besar 
Kesalahan yang paling sering dilakukan para wanita bertubuh pendek adalah 'memotong' tubuh dengan menggunakan jaket dan ikat pinggang dalam proporsi yang salah. Jangan pernah mengenakan belt besar di atas celana atau rok. Itu akan 'memotong' tubuh dalam dua bagian, dan membuatnya terlihat makin pendek. 

2.Hindari detail di area pinggang 
Anda juga harus menghindari mengenakan bawahan penuh detail di sekitar pinggang. Aksen tersebut juga akan mengesankan Anda semakin pendek. 

3. Kenakan rok dan celana lurus 
Rok pendek cenderung membuat kaki terlihat panjang. Rok panjang juga dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi. Hanya saja, jika panjang rok tersebut sampai ke pergelangan kaki dan pastikan potongannya lurus. Sebenarnya, trik yang tepat untuk memanjang kaki Anda adalah dengan memakai celana lurus yang menutupi sepatu. Ini akan mengesankan kaki jadi lebih panjang. 

4. Monokromatik 
Memakai pakaian dengan warna monokromatik membuat Anda terlihat lebih tinggi dan lebih ramping. Tapi, jangan takut untuk melakukan eksperimen padu padan warna. 

5. Motif vertikal 
Trik lainnya untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi, kenakan saja atasan bermotif garis vertikal. Namun, jangan berlebihan mengandalkan motif ini. Cukup dengan memakai jins dengan aksen garis vertikal pada lipatan atau kerutan. Ini bisa menciptakan ilusi yang membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Hanya satu atau dua garis vertikal sudah cukup untuk menciptakan ilusi ini. Hindari mengenakan busana dengan garis vertikal ganda atau mengenakan atasan dan bawahan dengan pola garis-garis. 

6. Ukuran yang pas 
Jika Anda juga memiliki berat badan ekstra, cara terbaik untuk menyembunyikannya adalah memakai pakaian yang ukurannya pas. Ingat, pakaian yang lebih besar tidak menyembunyikan ukuran tubuh. Justru, akan menutupi lekuk tubuh. Hindari juga pakaian yang sangat ketat. 

7. Sepatu tumit tinggi 
Mengenakan sepatu tumit tinggi, memang bisa dengan sekejap membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Kombinasikan stiletto dengan celana panjang yang lurus, ini merupakan perpaduan sempurna membuat tubuh terlihat tinggi dan ramping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar